__
Layanan Informasi 17 Jam
Telp Bebas Pulsa : 0800 1234 000
HP/SMS : 08523 1234 000,
0815 145 78119, 0812 9526 2009,
0878 700 30088, 0896 350 67000,
0851 0056 1854
Pin BB : 2B9D5E85,
2B444609, 29E9E651
Pilih Bahasa : ID   EN

HOME
Contact Us
Penerimaan Mahasiswa
Program Studi + Gelar
Biaya Studi
Permintaan BEASISWA
Seluruh Info
Pendaftaran Online
Permintaan Brosur (Gratis)
 Sistem Pendidikan
Waktu Kuliah
Lokasi & Peta Kampus
Angkutan ke Kampus
Keunggulan
Galeri Foto
Kurikulum (Mata Kuliah)
Prospek Alumnus
Solusi Cerdas
Meningkatkan Karir atau Mendapat Pekerjaan Baru
Undang-Undang Sisdiknas
Mendukung Kuliah Karyawan
Bagaimana Ijazahnya ?
Jadwal Shalat


Permintaan Katalog / Brosur
(GRATIS via POS)
Nama Penerima Katalog

Alamat Lengkap

Kota & Provinsi

Kode Pos

Telp/HP
Email (tidak wajib)

❖ harus diisi dengan lengkap dan jelas
Atau kirimkan Nama dan
Alamat lengkap via SMS ke HP:

0817 0816 486


DOWNLOAD GRATIS
== Brosur Kelas Karyawan ==
Jabodetabek

PDF (5,5 MB)ZIP (3,0 MB))
Image/JPG (4,4 MB)
== Brosur Kelas Karyawan ==
Diy,Jateng,Jatim & Bali

PDF (5,0 MB)ZIP (2,6 MB))
Image/JPG (5,2 MB)
== Brosur Kelas Karyawan ==
Jawa Barat

PDF (4,3 MB)ZIP (2,0 MB))
Image/JPG (2,8 MB)
== Brosur Kelas Karyawan ==
Sulawesi

PDF (2,8 MB)ZIP (2,7 MB))
Image/JPG (3,7 MB)
== Brosur Kelas Karyawan ==
Sumatera & Batam

PDF (3,8 MB)ZIP (3,7 MB))
Image/JPG (3,8 MB)

Facebook Kuliah Karyawan
Twitter Kuliah Karyawan
Google+ Kuliah Karyawan
Beritahu Teman
Nama Anda **

Email Anda **

Email Teman 1 **

Email Teman 2 (tidak wajib)

Email Teman 3 (tidak wajib)
** harus diisi dengan benar
STIEM Bandung (STIE Muhammadiyah Bandung)
Kampus STIEM Bandung : Jl. Karapitan No. 143, Bandung - 40262
Penting : Kuliah di STIEM Bandung merupakan solusi cerdas untuk cepat dapat kerja (silakan klik)
 STIEM Bandung (STIE Muhammadiyah Bandung)  Cover5   STIEM Bandung (STIE Muhammadiyah Bandung)  Cover8   STIEM Bandung (STIE Muhammadiyah Bandung)  Cover9   STIEM Bandung (STIE Muhammadiyah Bandung)  Cover6   STIEM Bandung (STIE Muhammadiyah Bandung)  Cover7 
Sistem Pendidikan, Status Mahasiswa & Status Lulusan
di STIEM Bandung - STIE Muhammadiyah Bandung

Program Reguler
(waktu kuliah fleksibel dan dapat dipilih pagi atau sore / malam)

Lihat juga : »Program Kelas Lanjutan / Kuliah Karyawan / P2K     »Program Kelas Shift (PKSM, Kuliah Sore/Malam)
Lihat juga : Download BrosurKurikulum (Mata Kuliah)Prospek AlumnusSistem Seleksi Calon Mahasiswa BaruJadwal ShalatSeluruh InfoKeunggulanWaktu KuliahSyarat Calon Mahasiswa, Tata Cara & Jadwal PendaftaranBeban Studi & Masa KuliahBiaya Studi

Sistem Pendidikan

Status Mahasiswa, Status Lulusan, Ijazah, Gelar

Sistem pendidikannya dilaksanakan secara profesional dengan mengintegrasikan Program Reguler dan Program Perkuliahan Karyawan. Sehingga mahasiswa reguler dapat menyerap pengalaman kerja dari mahasiswa perkuliahan karyawan, sekaligus pada umumnya mahasiswa reguler memperoleh pekerjaan dari mahasiswa kelas karyawan, karena sebagian peserta kuliah karyawan adalah pengusaha, manajer, direktur, dsb.

Manfaat terintegrasinya Program Reguler, Program Perkuliahan Karyawan, dan Program Kelas Malam antara lain :
  1. Membuat sebagian mahasiswa Program Reguler memperoleh pekerjaan sebelum lulus kuliah, dan sebagian lainnya langsung bekerja begitu lulus kuliah. Pada umumnya mahasiswa reguler memperoleh pekerjaan atau peningkatan karir dari mahasiswa perkuliahan karyawan.
  2. Bagi mahasiswa reguler yang telah bekerja atau memperoleh pekerjaan baru, tetap dapat menyelesaikan studinya tepat waktu, dengan mengikuti kuliah di Program Kelas Karyawan, tanpa dipungut biaya apa pun.
  3. Demikian juga bagi mahasiswa reguler yang bekerja dengan sistem shift (pergantian waktu), tetap dapat menyelesaikan studinya tepat waktu, dengan mengikuti kuliah di Program Kelas Sore / Malam, tanpa dipungut biaya apa pun.
Selain kuliah tatap muka, proses belajar-mengajarnya didesain sedemikian rupa menggunakan Sistem SKS yang dilaksanakan secara profesional, dan memanfaatkan berbagai metode efektif melalui tugas perorangan terarah, tugas kelompok yang komunikatif, serta diakhiri dengan bimbingan pengerjaan skripsi (S1) / tugas akhir yang terarah, terprogram dan terjadwal sehingga mahasiswa dapat menyelesaikan studi tepat pada waktunya.
Kurikulumnya berdasarkan Sistem Kredit Semester, dan Kualitas Kurikulumnya didesain selain mengacu kepada kurikulum nasional, juga berdasarkan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, seni, serta terhadap kebutuhan dunia kerja dan kebutuhan studi lanjut ke pendidikan yang lebih tinggi (S2 atau S3).
Lulusan dan Mahasiswa Program Reguler maupun Program Perkuliahan Karyawan dan Program Kelas Sore/Malam (Kelas Paralel), mempunyai STATUS, KUALITAS, HAK AKADEMIK, GELAR, dan IJAZAH YANG SAMA. Serta mempunyai gelar sesuai dengan jenjang pendidikan dan jurusan/bidang ilmunya, dan mempunyai hak menggunakan gelarnya serta mempunyai hak untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.
Lulusan Program S1 STIE Muhammadiyah Bandung dipersiapkan menjadi Sarjana (S1) sesuai dengan jurusan/program studinya, yang dapat mengembangkan jati dirinya dengan bekal ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, sehingga mampu menyelesaikan/memecahkan persoalan sekaligus mengembangkan ilmunya.
Serta memiliki kemampuan penguasaan teori yang kuat sekaligus aplikasinya, dan kemampuan profesional serta cara pandang yang komprehensif; mengembangkan sikap mental profesional yang berorientasi pada pemecahan masalah berdasarkan alur berpikir-sistem; mampu mengembangkan kajian-kajian teoritis konsepsional terkini; memiliki kemampuan melakukan berbagai penelitian dasar maupun terapan;
Lulusannya juga dibekali dengan pengetahuan, etika akademik dan profesi, kemampuan dan ketrampilan untuk mengelola tim/organisasi secara komprehensif dalam bidang yang sesuai dengan bidang ilmunya; kemampuan berkerjasama dalam tim, kemampuan memahami pengetahuan terhadap etika, kemampuan memahami pengetahuan sesuai bidang ilmunya, sekaligus dibekali dengan kemampuan untuk memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk kebutuhannya.
Kompetensi dasar Lulusan STIE Muhammadiyah Bandung adalah memiliki kualitas dan integritas intelektual; berdaya saing tinggi baik secara akademis maupun moral; mampu menyesuaikan diri dengan perubahan-perubahan; menyadari bahwa ilmu pengetahuan selalu maju dan berkembang; mampu menelusuri dan mendapatkan informasi ilmiah; mengetahui cara dan dapat terus-menerus belajar; dalam menangani tiap masalah, mampu mengungkap struktur dan inti persoalan serta menetapkan prioritas tahapan-tahapan penyelesaiannya; mengetahui dan dapat memanfaatkan kegunaan teknologi informasi; dapat menerapkan ilmu dan pengetahuan; cakap dan terampil sesuai bidang ilmunya; dapat menyelesaikan masalah secara logika, memanfaatkan data/informasi yang tersedia; dapat menggunakan konsep-konsep untuk menerangkan hal-hal yang tidak/kurang jelas; mampu mandiri dalam kerja dan upaya; mampu aktif berperan-serta dalam kelompok kerja; mampu berkomunikasi dengan para pakar dalam bidang keahlian lain dan memanfaatkan bantuan mereka; mampu memanfaatkan secara efektif sumber-sumber daya yang ada; mampu memulai rintisan pembentukan unit wirausaha sesuai bidang ilmunya, mampu mengikuti perkembangan baru pada bidang ilmunya, melaksanakan penelitian, atau mengikuti program studi di tingkat lebih lanjut.


Beban dan Masa Studi

Beban studi dan masa studi yang harus ditempuh mahasiswa program reguler maupun program perkuliahan karyawan, mengikuti standar yang sudah ditetapkan pemerintah, yaitu :
Peraturan Mendikbud No. 49 Tahun 2014 (silakan klik)
tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi.

Untuk Beban Studi (SKS yang ditempuh) Masa Studi
Lulusan SMA/SMU, SMK, sederajat
melanjutkan ke S1
Beban Studi = 144 - 152 sks 8 semester
Lulusan D3, Politeknik, sederajat
melanjutkan ke S1
Beban Studi = 40 - 46 sks
(Bila tidak sebidang ilmu ada Tambahan 2 - 21 sks)
3 semester
Lulusan D2, S1, D1, Pindahan
melanjutkan ke S1
Dihitung dari sisa sks Dihitung sisa sks



Mendapatkan Pekerjaan atau Meningkatkan Karir

Sebagian besar mahasiswa Program Reguler di STIEM Bandung adalah orang-orang yang belum bekerja atau baru lulus SMA/SMK/MA. Sedangkan sebagian besar mahasiswa Program Perkuliahan Karyawan (P2K) adalah orang-orang yang sudah bekerja (pegawai, pengusaha / wiraswasta, direktur, manajer, dsb).

Dengan terintegrasinya kedua program ini (reguler dan kelas karyawan), sangat membantu mahasiswa program reguler dalam memperoleh pekerjaan. Sedangkan bagi yang sudah bekerja, sangat membantu dalam meningkatkan karirnya.

Kedua kelompok mahasiswa ini selalu kompak dan saling membantu menyelesaikan kesulitan masing-masing. Baik kesulitan dalam hal akademik, finansial/keuangan, pekerjaan, maupun masalah lainnya.

Selama ini mahasiswa reguler yang belum bekerja, akan memperoleh pengalaman kerja dari rekan-rekan mahasiswa perkuliahan karyawan. Dan pada akhirnya sebagian mahasiswa reguler mendapat pekerjaan sebelum lulus kuliah, sedangkan sebagian lainnya langsung bekerja begitu lulus kuliah.

Oleh karena itu, bila ingin mendapat pekerjaan atau meningkatkan karir, maka pilihan yang tepat adalah melanjutkan pendidikan di STIEM Bandung (STIE Muhammadiyah Bandung)




STIEM Bandung - STIE Muhammadiyah Bandung - Kualitas Pendidikan A+
__